blog

blog
Click above to see my blog ....^^^^^^

Tuesday, May 22, 2012

Kisah inspiratif - aku tak akan meninggalkannya

Ini adalah kisah cinta sepasang kekasih, Sebut saja namanya Rony & Rika. Mereka bertemu disebuah acara resepsi pernikahan & Rony jatuh cinta pada pandangan pertama ketika Rika masuk kedalam ruangan & saat itu ia tahu, inilah wanita yang akan menikah dengannya. Itu menjadi kenyataan & kini mereka telah menikah selama 40 tahun & memiliki tiga orang dua orang cucu.
Mereka hidup bahagia & selama bertahun-tahun telah menjadi orang tua yang sangat baik bagi anak-anaknya  mereka membimbing anak-anaknya agar hidup penuh cinta kasih & kebijaksanaan.
Suatu hari ketika beberapa ibu-ibu tetangga mengajak Rika pergi kepembukaan pasar murah yang mengobral alat-alat kebutuhan rumah tangga. Mereka mengatakan saat pembukaan adalah saat terbaik untuk berbelanja barang obral karena saat itu saat termurah dengan kualitas barang-barang terbaik.
Tapi Rika menolaknya karena Rony sebentar lagi pulang dari kantor. Kata Rika kepada anaknya,"Mama tak akan pernah meninggalkan papa sendirian". Hal itu yang selalu dicamkan oleh Rika Kepada Anak2nya. Apapun yang terjadi, sebagai seorang wanita aku harus patuh pada suami & selalu menemaninya dalam keadaan apapun, baik miskin, kaya, sehat maupun sakit. Seorang wanita harus bisa menjadi teman hidup suaminya. Banyak orang tertawa mendengar hal itu menurut mereka, itu hanya janji pernikahan, omong kosong belaka.
Sampai suatu hari, bertahun-tahun kemudian, Rika dan keluarga mengalami duka, setelah ulang tahunnya yang ke-59, ia terjatuh di kamar mandi & menjadi lumpuh. Dokter mengatakan kalau saraf tulang belakangnya tidak berfungsi lagi, & dia harus menghabiskan sisa hidupnya di tempat tidur.
Rony, seorang pria yang masih sehat diusianya yang lebih tua, tapi ia tetap merawat Rika, menyuapinya, bercerita banyak hal padanya, mengatakan padanya kalau ia mencintainya. Dan Rony tak pernah meninggalkannya, selama bertahun-tahun, hampir setiap hari Ia selalu menemaninya, ia masih suka bercanda-canda dengan Rika. Rony juga pernah mencatkan kuku tangan Kekasihnya, & ketika Rika bertanya ,"untuk apa kau lakukan itu? Aku sudah sangat tua & jelek sekali".
Rony menjawab, "aku ingin kau tetap merasa cantik". Begitulah pekerjaannya sehari-hari, ia merawat Kekasihnya dengan penuh kelembutan & kasih sayang, para kenalan yang mengenalnya sangat hormat dengannya. Mereka sangat kagum dengan kasih sayang mereka berdua yang tak pernah pudar.
Suatu hari Rika berkata pada anak perempuannya sambil tersenyum,"…kau tahu Ayahmu tak akan pernah meninggalkan aku…kau tahu kenapa?" Anaknya menggeleng2 & dan Rika melanjutkan, "karena aku tak pernah meninggalkannya…"
---------

Sebuah perlakuan yang mungkin dianggap sederhana..yg terkadang disepelekan..dan mungkin dianggap biasa dan hal kecil..
Namun saat keadaan berubah.. Saat kita tak lagi memiliki kemampuan.. Hal kecil itulah yang menjadi. Pengikat mereka..
Kalau tiba" kalian berandai" menjadi Rony..
Apa yang akan kalian lakukan?! Tak perlu dijawab..tanyakanlah kepada hati masing"...

No comments:

Post a Comment

give me some of ur thoughts..