blog

blog
Click above to see my blog ....^^^^^^

Tuesday, July 23, 2013

Commuter Line.. Commet ohh Commet.. Commet Multi Trip..kenapa ngga..?

Huaaahhh..ngga berasa..udah lama bangeeett ngga nulis disini yaaa.. (´̯ ̮`̯ )hihi tiap hari naik mobil..jd boro2 sempet nulis.. Baca aja jarang..

Hr ini kedua kalinya naik kreta setelah tarif progresif Commuter Line diberlakukan.. Ternyata bedanya jauh loohh.. Dulu tiap kali saya naik kereta, ongkos yg dikeluarin ngga jauh beda sama ongkos kalau saya bawa kendaraan. Dari sta. Klender Baru (Pd Kopi) sampe ke Pondok Cina..saya harus mengkocek ongkos sebesar Rp 16.500 sekali jalan.. Dimana artinya perjalanan PP saya akan menghabiskan biaya 33rb..belum lagi ojek kalau ternyata waktu mepet..belum lagi nilai lainnya yg harus sy korbankan bila harus selalu bergantung dgn transportasi umum ini. Owh..sedangkan kalau membawa kendaraan sendiri..saya bisa berangkat setengah jam lebih lambat dibanding biasanya..dan waktu pulang-pun lebih fleksibel,tidak terlalu khawatir bila harus lembur dan pulang malam..

Namun setelah tarif progresif ini diberlakukan.. Biaya yg saya keluarkan sangatlah minim, hanya Rp 3.500 saja dari Sta Klender Baru menuju Pondok Cina..waaahhh.. Ini benar2 murah.. Rasanya saya ingin berangkat tiap hari menggunakan kereta.. Hihihi

Hari ini saya membeli kartu Commet (tiket Commuter) yang multi trip. Harga kartunya Rp 50rb..tp didalamnya ada saldo Rp 30rb..yg artinya harga kartu tsb adala Rp 20rb saja.. Sebenarnya apa sih perbedaan kartu Multi Trip ini dibanding Single Trip yang biasanya kita beli di loket karcis Commuter?

Untuk para Anker (anak kereta)..atau Roker (rombongan kereta) pasti kartu Multi Trip ini sangat bermanfaat..kenapa??

1. Para pengguna Commuter tidak lagi perlu antri di loket. Jadi ini sangat berguna bagi mereka yang sering ngepaasss sampai stasiun. Artinya ngepas disini adalah.. Kereta udh mau dateng..eeh dia baru turun dari angkot, jd ngga perlu lagi antri panjaaang di loket dan bisa cusss..langsung masuk stasiun dan lari ke peron.. (Bagi saya sih ini keunggulan yg paling saya suka..hehehe)

2. Para pengguna commuter jg ngga perlu lagi masukin kartu single trip nya ke mesin kartu saat tapping keluar dr stasiun. Karena kartu tsb udh milik kita, jadi yg dilakuin cuma tapping sama seperti saat kita masuk ke stasiun (bener ngga yaa..setau saya si bgitu..) Hahaha... Dgn adanya kondisi ini, masalah kartu ngga bisa ketelen sm mesin..pintu gate ngga bs kebuka,kemungkinan bs dihindari, krn apa? Krn utk penggunaan kartu single trip itu,saat membeli tiket kita harus menyebutkan stasiun tujuan kita. Ini yg sampai sekarang masih jd kendala saat kita berubah tujuan.. Kartu single trip itu mungkin ngga bisa masuk ke mesin tapping saat kita mau keluar stasiun. Dgn Multi trip ini kemungkinan tsb bs diminimalisir,krn dgn multi trip kita hanya melakukan tapping awal, dan tapping di stasiun keluar saat mengakhiri perjalanan, yang penting kartu kita masih bisa utk melakukan perjalanan aja.. Hehehe...

Tapi..untuk pengguna Commuter yg memang jarang menggunakan jasa transportasi ini, memang sebaiknya beli tiket yg single trip saja, krn para pengguna ini pastinya sudah tau dimana mereka akan turun, dan mungkin waktu yg dimiliki jg tidak terburu2 sehingga masih bs meluangkan waktu utk antri di loket :D lagi pula bila membeli kartu multi trip ini dan ternyata jarang digunakan, hmm..agak sayang juga yaa.. Hahaha..harga kartunya Rp 20rb.. Bisa 2x bolak balik Pondok Kopi - Pondok Cina eeuuy.. Hihihi..

Yaahh sementara itu dulu ulasan saya ttg Commuter Line pagi ini yaahh.. Semua yg saya tulis berdasarkan pengalaman saya,, pengalaman orang lain.. Saya sendiri juga baru aja tadi pagi beli kartu Commet yg Multi Trip.. Sedangkan saat ini msh dlm perjalanan ke Pondok Cina, belum turun.. Jadi blm punya pengalaman saat gate keluar ni.. Hehehe

Kalo ada salah2 info monggo looh dikoreksi..dgn senang hati..

Doakan saya semakin sering naik Commuter Line yaaa..biar iriiittt... :p

*cheers..

-amaawe-
--
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

give me some of ur thoughts..