blog

blog
Click above to see my blog ....^^^^^^

Tuesday, September 11, 2012

Kita ini apa..? Kita ini siapa..?

Pernah ngga sih kita berpikir kita ini apa.. Sebenarnya kita ini siapa..?
Sampai saat ini sy masih terngiang" pembicaraan dgn ilham di mobil tengah taun lalu..pembicaraan yang mungkin sebenarnya ngga penting bagi sebagian orang.. Tapi tiap kali saya inget ttg dunia dan akhirat.. Yg bagi sebagian besar orang diartikan dgn kehidupan sekarang dan sesudah mati,,sy selalu menjadikan ucapan ilham sbg titik tolaknya..

'Coba ya.. Bayangin deh.. Kalo misal nih ya..kita ngga punya agama..kita ngga tau dan ngga percaya akhirat..tiba" kita ni..lagi jalan gini..kita lg bawa mobil.. Tiba" bumi ilang aja gt.. Gimana ya?'
Awalnya saya agak sedikit bingung dgn perumpamaan dan pikirannya..tp akhirnya saya paham..hanya sj krn tdk diberikan penjelasan detail di awal pembicaraan,kerap membuat sy agak bingung dlm mendefinisikan arah pembicaraan..
Ya.. Itu dia.. Coba kita bayangkan..tidak usah jauh" dunia ini menghilang secara tiba".. Saya mencoba menyederhanakan ungkapan tersebut..
Bagaimana bila kita..saat ini.. Bahkan saya sendiri.. Yg sedang asik berkutat mengetik tulisan melalui blackberry saya..dikereta.. Atau anda..yg mungkin sedang berada didepan komputer membaca tulisan ini.. Atau bermanut" didepan smartphone anda utk membaca tulisan ini.. tiba" saja kereta yang saya tumpangi mengalami musibah misalnya..tabrakan kereta.. Atau begitu saya turun dari kereta dan memilih utk naik ojek dan tiba" ojek saya terserempet dan saya terlempar jauh..yg membuat saya tdk bs lagi berada didunia ini bersama kalian..atau mngkn hal sederhana lain yang mngkn bisa terjadi diantara kita semua yg bisa membuat kita meninggal seketika.. Na'udzubillah..
Kembali ke frasa.. Kita Siapa..kita apa..
Kita ini hanya manusia.. Dan kita bukan siapa".. Sama sekalo bukan.. Kita ini hanya manusia.. Yang menurut manusia sendiri adalah sosok yg agung..sosok yg sempurna..yg akhirnya segala pujian itu yg membuat kita terlena dan merasa lebih baik dari manusia lain..bahkan tak jarang merasa lebih baik dari Tuhannya.. اللّهُ
Hingga akhirnya terlena dengan mengejar semua keduniawian dan lupa bahwa ada hal lain yang seharusnya diraih.. Bekal utk akhirat..krn disanalah kita akan kekal.. Dgn pemahaman itu akhirnya kita dapat berlaku baik..tidak hanya mementingkan dunia semata.. Krn saat Anda selesai membaca tulisan saya yg mungkin tak bermutu ini.. Siapa yang tahu berapa lama lagi kita akan hidup didunia.. Apa 10 tahun lagi? 5 tahun? Atau mungkin bulan depan? Atau mungkin setelah selesai membaca dan beberapa jam kemudian tenyata waktu kita telah habis didunia..
Apa yg sudah anda punya? Apa yang sudah anda bawa..utk bekal nanti?!
Semoga saat waktunya tiba nanti.. Bagi saya dan bagi anda.. Kita selalu berada dalam hati bersih dan berada di jalanNya.. Amiin.. (˘ʃƪ˘)
Yuk mari sama" kita luangkan waktu utk berwudhu.. Berdoa kepada Allah utk semua hal bagi diri kita..
Baiklah..perjalanan sy sudah selesai di kereta.. Artinya sy jg harus menyudahi dulu tulisan saya ini.. Semoga bermanfaat..

--
Powered by Telkomsel BlackBerry®









1 comment:

  1. Dapatkan buku saya yang bertajuk 'Siapa Kita 10 Tahun Lagi?' di pasaran.. Buku ini telah diterbitkan oleh Must Read Sdn Bhd pada Mei 2011.. Pelaburan anda cuma RM 19.90 sahaja!

    Jangan lupa copy dan paste URL di bawah ini untuk LIKE LIKE LIKE page FB buku motivasi 'Siapa Kita 10 Tahun Lagi?' sekarang!

    http://www.facebook.com/siapakita10tahunlagi

    ReplyDelete

give me some of ur thoughts..