blog

blog
Click above to see my blog ....^^^^^^

Friday, August 31, 2012

membaca - berpikir - menulis

pernahkah kita merasa bahwa ketiga hal tersebut memiliki korelasi yang kuat? entahlah, saya sendiri merasakan hal itu. Mungkin sebenarnya bukan hanya membaca, tapi dari semua hal. Ya.. kita semua tahu kalau ilmu itu bisa kita dapatkan dari mana saja, membaca, mengalami kejadian (pengalaman) atau apapun.. dan itu semua membuat kita berpikir, lebih mendalam kita pikirkan semua input yang masuk kedalam diri kita,, semakin banyak ilmu yang kita miliki. Hal itulah yang perlu kita share ke orang lain, orang dilingkungan terdekat. saya sendiri merupakan salah satu orang tersebut, sesegera mungkin share semua hal yang saya dapatkan ke orang-orang terdekat saya,, termasuk apa-apa yang saya alami. Entahlah.. mungkin beberapa orang mulai bosan dengan rutinitas, cerita atau bentuk apapun yang saya tunjukan kepada mereka ttg apa-apa yang saya alami, ya. saya sendiri sadar bahwa terkadang apa-apa yang saya sampaikan tidak semuanya penting untuk mereka, atau mungkin bukan suatu hal yang perlu untuk disampaikan. ya.. saya masih memiliki kelemahan dalam hal itu, maksud hati ingin share tapi tak sadar membuat org bosan atau jenuh.


itulah yang membuat saya berpikir bahwa menulis bisa menjadi sebuah solusi untuk saya, secara pribadi saya senang berpikir, berandai, berfantasi atau mungkin menghayal. Saya merasa sangat mubazir kalau pikiran dan semua daya imajinasi saya hanya terbuang percuma dalam angan, kemudian dilupakan bahkan dilupakan oleh saya sendiri. Mungkin menulis menjadi solusi yang bisa saya lakukan agar apa yang ada dalam pikiran saya, atau mungkin artikel yang saya baca tetap tersimpan dalam memori saat suatu waktu ingin saya abca kembali.

termasuk tulisan ini, awalnya saya pikir hanya menulis tentang apa makna dari Membaca - Berpikir - Menulis saja,, tapi banyak juga yang ternyata saya tulis ya,, hehehe,,

saya rasa tak ada salahnya kita menulis mulai saat ini. Menulis apapun, apalagi yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga saja beberapa tulisan saya disini bisa bermanfaat bagi orang lain, bagi semua yang membaca. Bismillah.

yuk biasakan membaca.. untuk menggali dan mencari ilmu yang belum kita ketahui

biasakan berpikir.. analisa semua hal yang kamu alami, kamu baca,, semua input yang masuk kita analisa dgn semua pengetahuan yangs ebelumnya telah kita miliki. Semua input yang baru amsuk kita filter, kita serap dan kita pilah (secara tidak langsung) dalam otak kita

biasakan menulis.. tulis semua hal yang kamu pikirkan,, APAPUN,, tanpa kecuali,, tak perlu khawatir,, tulis saja,, tak usah edit atau yang lainnya,, hanya tulis saja,, salah,, atau betul itu urusan nanti.. setelah selesai.. barulah baca kembali,, mungkina da tata bahasa yang salah,, atau ada yg menyinggung,, atau mungkin biarkan saja?! seperti saya :)

semoga tulisan yg baru saja kalian tulis dibaca dan dapat bermanfaat bagi orang lain,, yakinlah,, walaupun kamu berada diantara orang-orang yang seakan-akan tidak membutuhkanmu hingga kamu merasa terkucilkan,, sebenarnya diluar sana ada tempat dimana orang seperti kamu itu dibutuhkan,, bahkan sangat berharga,, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa terus berusaha untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya..

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat yaah :D

*Cheers

No comments:

Post a Comment

give me some of ur thoughts..