blog

blog
Click above to see my blog ....^^^^^^

Monday, April 8, 2013

Banyak kisah di krl ekonomi pagi ini :)

Setelah sekian lama tidak naik kereta api.. Pagi ini saya memilih utk naik kereta api utk berangkat menuju kantor. Mungkin lebih tepatnya bukan pagi, krn saya baru berangkat pukul 09.30 dari rumah.

Dengan berbekal jadwal krl yang baru berlaku 1 April lalu, saya melihat ternyata jadwal kereta yang saya tumpangi sebenarnya baru tiba pukul 10.24..waduh,,siang sekali. Ternyata sang mas2 penjaga karcis di peron yg tampak usianya masih muda,mungkin kisaran 19-21 mengatakan bahwa krl yang datang lebih dahulu adl krl ekonomi biasa.
Tapi itu artinya ada sedikit pengharapan bahwa saya akan naik kereta lebih awal :). Alhamdulillah.. Semoga krl ekonominya tdk penuh. Amiin

Selang beberapa menit menunggu, ada seorang Ibu2 seperti mencari tempat duduk, ia berseragam hijau,itu seragam PNS saya yakin itu. Melihat baju yg dikenakannya saya teringat teman saya Oline yg jg PNS dan bekerja di puskesmas dan tmengenakan seragam yg sama seperti yg saya lihat di path-nya. Karena itulah saya yakin, ia adalah pegawai kementerian/semacamnya.

Melihat lebih rinci, sy lihat badge/emblem Departemen Dalam Negeri di salah satu lengannya..
'Oo mungkin pegawai Depdagri' atau Kemdagri yah apapun itu hehehe.. Pikir saya waktu itu.

Di dadanya terpampang emblem kuning bertuliskan LIMAS, 'mungkin itu namanya' pikir saya saat itu. Mungkin..saya sendiri tak tahu.

Saya persilahkan sang Ibu tersebut utk ikut duduk disamping saya dengan sedikit menggeser tas laptop yang saya bawa dan ukurannya agak besar. Ia pun dgn senang hati duduk disamping dan kami pun mulai sedikit berbincang hal yang umum setelah mendengar pengumuman ttg kereta.
"Jadi yang duluan apa dulu nih?" Tanya sang Ibu tsb kepada saya
"Ekonomi bu, td kt bapaknya jg ekonomi, baru Commuter" jawab saya
"Oo tapi ngga diduluin kan ya? Tetep duluan ekonomi kan ya?"
"Kayaknya gitu, kan skrg ngga ada yg disusul kyknya.."
"Iya..kali aja disusul mentang2 ac, sy udh beli ekonomi soalnya.."
"Kyknya sih ngga bu.. Paling di jatinegara,mungkin ngga ya disusul di jatinegara?"
"Ngga si kalo disana.."
"Berarti ngga kyknya bu..sy si udh beli kedepok,tp kalo ekonomi kosong,sy naik"
"Kalo saya udh beli ini sih.."

Dan perbincangan kami pun harus ditutup karena kereta ekonomi pun sudah tiba dan kami sama2 masuk. Saya pun ikut krn ternyata kereta tersebut tidak penuh. Saya memilih berdiri didepan orang yang duduk dan berada tidak jauh dr pintu,namun sy rasa masih aman dari tangan2 jahil yg sy khawatirkan bisa saja menjambret atau hal lain sbg nya. Bukan paranoid, tp sy pernah melihat sendiri didepan mata saya, seorang wanita yang asyik bermain hape ditangannya selama perjalanan dan ia duduk persis disamping pintu, harus rela kehilangan handphone nya krn sang penjambret langsung mengambil dan turun dari kereta saat kereta mulai jalan perlahan.. Semoga hal yg sama tidak terjadi pada saya.

Kembali dimana saya berdiri di krl ekonomi, saat itu saya sempat membeli earphone yang saat ini langsung saya gunakan untuk mendengarkan alunan musik di krl commuter-line manggarai-pondok cina. Saat kereta krl ekonomi yg sy tumpangi berhenti di jatinegara, tampak beberapa penumpang yg turun. Dikejauhan saya melihat sang Ibu tadi, ya.. Ibu yg berseragam PNS tadi. Ibu tadi memanggil saya utk duduk disampingnya tampak tentengan plastik yg ia bawa sedari tadi, disingkirkannya plastik itu agar sy bs duduk disebelahnya. Alhamdulillah. Baik sekali.. Allah Maha Baik.. Padahal tadi saya hanya memberinya duduk utk menunggu di peron stasiun,,dan di peron itu tempat duduknya msh luas.. Tapi Allah langsung membalas saya dgn diberinya saya tempat duduk..dimana tidak ada lagi tempat duduk di kereta tadi. Melalui Ibu yang sama. Subhanallah.. Allah Maha Baik..

Selalu.. Setiap kali saya naik kereta, apalagi kereta itu adl kereta ekonomi, banyak pelajaran dan hikmah yg dpt saya ambil..

Sekarang sy sdh tiba di Stasiun Universitas Indonesia. Sebentar lg sy turun$ jadi sebaiknya tulisan ini sy sudahi dulu. Nanti bila ada kesempatan..sy akan sambung agi ttg penjual handfree dan seorang ayah yg berdiri di kreta demi anaknya dan seorang ibu yg tega mengeluarkan bokong sang anak utk buang air..

Saya turun dulu..

Bismillah.. semoga tulisan sy bermanfaat.. Amin..

*cheers
--
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

give me some of ur thoughts..