blog

blog
Click above to see my blog ....^^^^^^

Thursday, April 11, 2013

Cara membunuh lele..

Hari ini saya kembali naik KRL Commuter Line menuju Manggarai dari Klender Baru. Ternyata ada gangguan di Stasiun Jakarta Kota, sehingga KRL yang semestinya muncul pukul 07.24. Baru muncul pukul 08.00. Pasti terbayang kan penuh sesaknya karena penumpukan tsb? Saya sendiri tidak bisa masuk ke KRL yang datang pkl 08.00,saya br bisa masuk ke KRL yang datang selang 10 menit setelahnya,dimana semestinya pukul 07.42.

Saat saya masuk, tepat disebelah saya berdiri (dgn kondisi yang berdesak-de§akkan tentunya) segerombolan Ibu-Ibu, atau Mba-mba..apapun itu..
Dari mereka lah saya tahu ilmu baru cara membunuh lele.. Hehehe..curi ilmu..share di blog sebelum lupa.

Cara membunuh lele gaya apa sih yang biasanya kalian tahu?

Kalau saya sendiri dari jaman mama saya suka piara lele, cara membunuh lele itu diketok kepalanya. Termasuk mama saya takut jg kena patil lele (yg konon katanya beracun) saya sendiri sampai usia setua ini tidak pernah iseng cari tahu apa efek racun dari patil lele. Nah, menghindari patil lele itulah, maka mama saya memilih untuk melepaskan lele di ubin teras depan.Kemudian sang lele menggeliat kesana kemari,dan saat terpojok 'bugh'. Kepalanya digetok menggunakan ulekan batu.. Ngga tegaa.. Yaa itulah pikiran saya dulu. Jd adegan pembunuhan lele hanya satu kali yang saya lihat secara live. Atau mungkin yang saya ingat..entahlah..yg saya ingat,belakangan adalah lele goreng biasanya sudah tersedia dipiring :D *pecel lele maksudnya* hehehe

Nah..dari Ibu2 di kereta inilah saya tahu ternyata ada trik pembunuhan lele yang baru..

Kalau trik lama hanya membutuhkan ulekan untuk menggetok, kalau trik ini membutuhkan beberapa alat yang perlu disiapkan:
1. Handuk/Lap yang agak tebal
2. Pisau yang sudah diasah tajam
3. Keberanian. Dan keyakinan :D

Cara:
Lele yang hidup, Kepalanya diambil menggunakan lap. Dibekep menggunakan lap/handuk tadi (mungkin dilakukan utk menghindari patil lele). Ingat, membekap/memegang kepalanya dgn penuh keberanian dan keyakinan, krn kl tidak, bisa2 keberanian lele utk berjuang melepaskan diri mengalahkan keberanian Anda utk membunuhnya.
Pegang kepala lele dengan menggunakan lap. Dengan satu tangan. Satu tangan lagi memegang pisau dan potong.. Whuzzzhhh..

Kata Ibu2 yg dikereta tadi, itu lebih tidak menyiksa.. Jadi selesailah teknik membunuh lele yg sy baru tahu..

Tapi saya duluu jg sempat dengar..ada yg bilang lele masih hidup langsung dimasukan ke minyak panas(utk digoreng)..naah yg satu ini sy belum pernah dengar scr detail. Jadi takut kasih tutorial nya..hehehe

Ooh iya.. Si Ibu2 yg biasa membunuh lele dgn cr yg konvensional(menggetok kepala lele) di kereta tadi juga bilang..katanya setelah digetok langsung dimasukan ke abu gosok.. Jadi sang I bu td menyampaikan kalau ia menyimpan persediaan sekantong abu gosok kalau2 mau masak lele.

Ada yang tau fungsinyakah? Saya kurang paham.. Kalau ada yang tau share doong :D *penasaran.. Hehehhe

*cheers
--
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 comment:

  1. Setau saya abu gosok itu biar ga licin untuk brshin lendir dan mnghlngkn bau.a.

    ReplyDelete

give me some of ur thoughts..